Metadata Video


  • video/quicktime
  • 3840 x 2160
  • Quad HD
  • 16:9
  • 29fps
  • 31 Detik
  • N/A

Rp180,000 / Penggunaan

Rp420,000 / Kepemilikan

Deskripsi :

Pantai Banyu Anjlok yang punya view air terjun keren di Tirtoyudho, Kab, Malang.

beach  pantai  view  landscape  waterfall  pemandangan  hill  bukit  air terjun      
Malang adalah salah satu daerah yang memiliki banyak sekali spot wisata alam. 
Mulai dari wisata coban/air terjun, maupun wisata pantainya. Tapi apa yang terjadi jika wisata air terjun dan pantai menjadi satu? Wow! Sebuah spot air terjun mini yang airnya mengalir langsung ke bibir pantai! Sangat indah!
Suasana pantai yang "private" pun menambah eksotisme tempat ini. Dikarenakan spot pantai ini tidak bisa dijangkau via darat. Walaupun mungkin bisa jika mau menembus hutan dan bukit diatasnya. Akan tetapi, akses termudah adalah dengan menggunakan transportasi perahu cepat yang disewakan dengan biaya yang cukup worthy untuk mendapatkan spot ini.
Biaya sewa perahu pun relatif murah, hanya dengan merogoh kocek Rp.60.000 (ketika kunjungan saya pada Desember 2018) kita sudah bisa menikmati 3 spot pantai yang hanya bisa dijangkau dengan perahu cepat tersebut. Saran saya, datanglah dengan membawa kawan-kawan agak banyak (5-6 orang) agar bisa langsung berangkat. Ini karena perahu cepat tersebut hanya dapat berangkat jika penumpangnya minimal 6 orang dengan 2 orang lagi pemilik perahu dan operator mesin. Jika kurang dari jumlah itu? Kita harus menunggu ada penumpang lain hingga kuota terpenuhi. Maklum, ombak di pantai ini besar, gaes! Bagi yang gemar berlatih selancar, mungkin disinilah tempat yang lumayan.

Banyu Anjlok adalah destinasi pertama dari paket kunjungan. Disini pengunjung dibebaskan untuk bermain dan mengabadikan liburan selama 30-45 menit. Cukup puas dan tidak ada footage yang terlewatkan, dengan sisa waktu yang masih sangat cukup untuk merasakan guyuran air terjun mini Banyu Anjlok.

Kunjungan kedua adalah spot snorkeling. Yap! Ternyata disini juga terdapat spot snorkeling yang membudidayakan koral tempat ikan-ikan bersarang. Namun, ketika saya mengunjungi tempat ini sepertinya pasirnya sedang naik hingga koral-koral pun sulit terlihat. Walhasil, kami ngga jadi nyemplung deh..

Destinasi ketiga dan terakhir adalah Pantai Bolo-Bolo yang memiliki susunan batu karang diatas pantainya, serta tempat yang sangat nyaman untuk bermain, bahkan ngaso sambil isi perut. Karena di spot ini terdapat warung mie sederhana yang menjual makanan mie cup, indomie rebus, apalagi minuman sachet. Harganya? Ga usah merinding, gaes. Harganya normal, kok. untuk 1 cup popmie dijual 7000 saja, dan minuman sachet sekitar 5000 rupiah. Jadi ga usah khawatir buat ganjel perut, hehe. Dan, disini kamu boleh santai sesantai-santainya, ketika sudah puas bermain di pantai yang bersih, dan ganjel perut, kamu boleh memberi tanda pada pemilik perahu agar berangkat pulang, dengan perjalanan kurang lebih 20 menit.

Ketiga spot tersebut dijangkau hanya dalam hitungan menit saja, kok. Jadi buat kamu yang mulai naik kapal siang hari , dipastikan sore jam 4 sudah kembali ke titik awal. Buat kamu yang butuh bilas-bilas dan mengganti pakaian, ada banyak bilik kamar mandi tersedia dengan hanya membayar 3000 perak saja. Hemat ya? 

Akses menuju Pantai Lenggoksono dimana kamu bisa mengunjungi spot Banyu Anjlok, dapat dijangkau dengan mobil, kok. Akses jalannya lumayan tanpa lumpur yang menjebak ketika hujan. Dan bila kamu bisa mengunjungi tempat ini dikala sepi pengunjung, dijamin suasana pantai itu serasa milik kamu sendiri! Tapi ingat, tolong jangan nyampah ya..

Keindahan pantai ini sangat membius untuk berlama-lama disana. Karena nyaman, dan bersih. Maka, mari kita jaga bersama kebersihannya, dan jangan lupa untuk mengabadikan suasana liburan kamu disana. Mungkin stok video liburanmu bisa saja lebih bernilai untuk kamu jual. Jadinya bisa balik modal liburan deh.. :)

Comment :



Video Menarik Lainnya